Berita

Rakor Lintas Sektoral

Rapat Kordinasi Lintas Sektor Dinas-Dinas Kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang 2024

Ulujami, 10 Januari 2024

Dalam upaya meningkatkan sinergi pembangunan di Kecamatan Ulujami, dipimpin oleh Camat Muhibin, AMd., SH. dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang melibatkan berbagai dinas pemerintah kecamatan Ulujami. Rapat kordinasi dilaksanakan di pendopo kecamatan Ulujami,bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama di antara dinas-dinas terkait guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

Rakor yang berlangsung pada tanggal 10 januari 2024 tersebut dihadiri oleh Kepala kepala desa se kecamatan Ulujami, Kapolsek Ulujami, Danramil Ulujami, perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta dinas-dinas lainnya yang terkait dengan pembangunan di Kecamatan Ulujami. Setiap dinas diwakili oleh kepala dinas atau perwakilan yang memiliki keahlian dan pengetahuan dibidangnya masing-masing.

Dalam rakor ini, bapak camat Ulujami Muhibin, AMd., SH. memberikan arahan dan menyampaikan pentingnya kerjasama antar dinas dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara dinas-dinas dalam merencanakan dan melaksanakan program pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Kecamatan Ulujami.

Beberapa agenda yang dibahas dalam rakor ini antara lain adalah:

  1. Koordinasi dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang di Kecamatan Ulujami.
  2. Sinergi dalam pelaksanaan program pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan,dan lingkungan hidup. diantaranya dibidang kesehatan akan dilaksanakan sosialisasi terkait program vaksinasi Folio.
  3. Kolaborasi dalam pengembangan pariwisata dan kebudayaan di Kecamatan Ulujami. Dalam hal ini akan dilaksanakan penyelenggaraan even berupa festival atau pesta rakyat dengan tema “Festival Wong Pesisir.”
    Acara ini akan mengangkat berbagai produk produk unggulan dari UMKM, koperasi, pertanian,  peternakan dan perikanan yang dihasilkan oleh masyarakat dan desa desa se Kecamatan Ulujami.
  4. Pembahasan terkait peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur yang mendukung pembangunan di Kecamatan Ulujami.
  5. Pembahasan dalam rangka hari ulang tahun kabupaten Pemalang ke 449 pada tanggal 24 Januari 2024 ini. Direncanakan akan diadakan even even berupa Festival yang akan dilaksanakan di wilayah kecamatan Ulujami.
  6. Pembahasan terkait perdagangan, pertanian, industri (UMKM) guna peningkatan ekonomi masyarakat .

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *