Berita

NGOPI (NGOBROL PINTAR) BARENG BAPAK BUPATI PEMALANG

NGOPI (NGOBROL PINTAR) BARENG BAPAK BUPATI PEMALANG

Ulujami, 17 Januari 2024

Ngobrol pintar *NGOPI) Bareng Bapak Bupati Pemalang yang dihadiri Bapak Bupati Pemalang (H. Mansur Hidayat, ST., Camat Ulujami dan Kepala Desa se Kecamatan Ulujami bertempat di pantai Desa Kertosari.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Pemalang menyampaikan bahwa di kecamatan Ulujami banyak sarana jalan yang rusak dan banjir rob yang berdapat di 9 Desa (Desa Pesantren, Mojo, Limbangan, Ketapang, Blendung, Kertosari, Kaliprau, Tasikrejo dan Samong), untuk masalah Rob bapak Bupati Pemalang menyampaikan bahwa penanganan bajur rob memerlukan dana yang besar lebih dari 1 Trilyun untuk dana dari Kabupaten tidak mampu maka Bapak Bupati berusahan mencari dana dari Pusat (Kementerian DPUTR RI) agar menjadi skala prioritas pada tahun 2024 atau 2025. Dampak yang sangat merugikan bagi perekonomi dan sosial budaya masyarakat yang terdampak

Untuk insfraktur bagi desa yang berdampak Rob Bupati Pemalang berencana membangun dengan betonisasi agar bertahan lama. Untuk desa yang berdampak rob dalam penangan pertama kabupaten pemalang telah menyiapkan pompa air mobile.

Dalam ngopi bareng yang dimoderatori oleh Camat Ulujami (MUHIBIN, A.Md. Sh.) berjalan dengan santai dan serius semua kepala desa beraudensi mengutarakan keinginannya untuk membangun desanya dan langsung ditanggapi bapak Bupati bahwa kegiatan yang bersifat segera akan dilaksanakan secepatnya dan untuk kegiatan yang memerlukan dana besar Bapak Bupati berkoordinasi dengan kepala Dinas yang terkait.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *